Monday, November 2, 2009

Bapak-Bapak

Salah satu alasan gw selalu bersedia untuk ngikutin training cuma pengen nyari-nyari suasana baru di luar kantor and workshop ajah (plus snack and lunch gratis tentunya... eheheheh...:P)

Tarining kali ini yang gw ikutin itu tentang operator Forklift,
gak usah dijelasin lah itu training apa.. liat gambarnya juga udah ngerti



alasannya sih klise ajah, gw jadi kebagian tugas buat operasiin mobil yang mirip bom bom car tapi bergarpu ini, cause kadang di workshop itu gak ada orang (entah cuti ato emang males nyetirnya), trus ada barang2 yang segede-gede gaban berserakan di workshop dan harus dipindahin (gak mungkin pake tangan dua lah.... ato gotongan rame2).

4 hari training yang gw ikutin, 3 hari teori yang membuat kedua mata gw menjadi tertutup dan tidak mampu lagi menahan gaya gravitasi bumi...heehehe. plus 1 hari terakhir ujian praktek naikin forklift dan menungganginya zig zag, slalom, stoppie, nge-drift...(plis man... bukan fast furious neh,,,:P)

Iya euy, seriusan, gw jadi gak enak sama Pak instrukturnya (padahal gw dipanggil Pak Damar... apa hubungannya yaks ?) dia udah ngasih penjelasan semangaaaatttt bangeeett... tapi gw seenak jidat meremmmm....zzzz.... ampun yah pak... :)

yang menyenangkan dari training ini gw menjadi....Bapak-Bapak.... bukan hanya gw dipanggil "Pak Damar", bukan karena peserta training dan instrukturnya bapak-bapak semua, bukan itu ajah kok... cuma seneng ajah bisa ngumpul and join bareng Bapak-Bapak ini.

Ngajarin beliau-beliau ngitung rumus sederhana, translate-in istilah istilah bahasa inggris, ngerokok-ngerokok, ngopi-ngopi, godain-godain ibu lewat (lho? ini gw cuma ngeliatin polah mereka ajah.. bukan ikut godain...:P), ngomongin tim bola PERSIBA Balikpapan, ngomongin utang, dengerin cerita-cerita pengalaman kerja, wah lumayan banyak yaks pokoke....

The point is, They want to be listened. They just want to forget for a while their daily assignment, their routine tasks. They miss their histories, memories.... somewhere else, somehow else... I can see the proudness of being "Dad" in their eyes... :) And surely i will listen all of your stories, Bapak-Bapak..... :)




Balikpapan, November 2nd 2009

p.s: saya jadi ingat bapak saya, apa kabar yah ? :) jadi kangen rumah....















8 comments:

Desinta said...

good.. good story..
satu pertanyaan:
emang seenak itu ya di panggil bapak-bapak??? saya ngerasa aneh klo dipanggil ibu-ibu..

tanya kenapa?!?

DamaR said...

saya tidak bilang enak ato gak enak dipanggil bapak-bapak... coba dipanggilnya afghan, mungkin lebih risih.... ahahahah...

Unknown said...

damenk, liat d foto itu, tulisan BALIKPAPAN nya, knp huruf B nya kecil sendiri yak?
hakhakhak

DamaR said...

Agni,
iyah ni... gw perhatiin emang huruf B nya agak minder gituh... gak pede ceunah.... ekekekeke...

Rumah denayu said...

Oh iya,, baru ngeh euy...
makasih Agni..
pasti ada indikasi tertentu tuh..

*salam kenal..
(^__^)/ \(^__^)

DamaR said...

Ayu,
ahh... c'mon.... it's only small mistaken... why so seriouss ? :P

Billy Koesoemadinata said...

cih, dipanggil bapak2 aja bangga.. :P

anyway, baru kali ini gue nyamperin lagi blog loe.. dan waw, udah banyak juga postingannya yang selalu apdet

good, mar

kalo ada yang lagi stuck, keluarin aja di blog..

kali2, loe jadi blogger profesional dan OUT dari no such oil job ituh

inget, ngerusak lingkungan loh oil industry ituh.. :P *sok suci* hahahahaha

DamaR said...

Billy,
kan berkat loe juga broooo nulis blog... :)

orait, i'll try to make it better and better....

oil juga buat kesejahteraan umat...
ehehehehehe...