Thursday, October 15, 2009

Kumpulan Analogi Berpikir (versi Saya)

I am too little in this big world...ups, hell no. I am too big in this little world.. hoho.

Mungkin, Sopir Bajaj adalah manusia yang lebih dekat dengan Tuhannya dibandingkan manusia awam yang lain. Habisnya kita selalu sepakat, "Hanya sopir Bajaj dan Tuhan yang tahu kapan bajaj berbelok."

Sewaktu saya mengurus kartu ATM yang rusak di bank BCA, saya bertanya tanya mengapa dinamakan "Bank BCA". Jawabannya mungkin adalah sang pendiri dulu tidak bisa mengeja huruf A, B, dan C secara benar waktu balita dulu.

Dinandingkan 2 kakak perempuan saya, saya yang paling ganteng..:P

Saya tidak kurus, hanya agak tinggi.

Anak anak masa depan nanti mungkin tidak akan bisa menulis indah, menulis sambung, menulis bahasa arab, bukan karena tidak bisa. Tapi mungkin nanti tidak akan diajarkan lagi. Kan sudah ada keyboard, keypad, Notebook, etc. Tinggal ketik ajah.

Apa iya suatu saat nanti "biar lambat asal selamat" akan kalah dengan "cepat dan tepat" ?

Hemat Pangkal Kaya, Orang Kaya kemungkinan besar berhemat... orang yang berhemat mati matian beum tentu bisa kaya.

Tukang ojeg yang aneh adalah "Ojeg Payung", padahal megang payung tapi malah seneng basah-basahan.

Tangan kiri akan selalu iri dengan tangan kanan.

Yang diam belum tentu emas, yang berani belum tentu benar.....

Akan banyak Iblis jadi pengangguran, manusia gak perlu jasa iblis lagi, banyak yang udah lebih jahat dari iblis.

Buang sampah mau, lewat tempat sampah tutup hidung.

Jangan main api nanti kebakaran, jangan main air nanti kebasahan. hehehe.

kau makan tulangnya, aku makan dagingnya… deal ya kucing. hehe.

Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan (QS> Al-Insyirah)

Ternyata saya adalah anak kembar ketika saya bercermin...:)

Bekerja memenuhi nafkah lahir, berkarya memenuhi nafkah batin. (Pidi Baiq)


2 comments:

danisupr4 said...

sebenernya pengen dinamain Bank ABC, tp khawatir ntar dikira bank-nya jualan sirop jg

Nyovika said...

pas banget lagi nyari kumpulan analogi nih. makasih ya