Sunday, May 2, 2010

What will be....will be....

Kalau teringat lirik lagu iklan komersial ini:

Saat ku dibangun dulu...
aku bertanya, jadi apa ?

akankah besar.... atau kecil.... ?

Jadi sempurna.... atau terabaikan... ?

Inilah Jawabnya.....


Que Sera...Sera....

Selama ada H****M (censored, red)

Jadi apa pun juga

Pasti Sempurna.....



saya baru inget lagi...
kalo saya pernah nekat dulu membeli sesuatu tanpa ada planning apa2

2008, sekitar seminggu sehabis Idul Fitri sewaktu kebetulan merayakan di Jakarta..
Prosesnya pun begitu cepat. saya iseng melihat-lihat pergi ke suatu komplek perumahan di daerah Cimanggis dimana masih dalam tahap pembangunan tahap kedua.

saya datangi kantor pemasarannya... 15 menit lamanya saya hanya duduk di situ... melihat maket komplek rumahnya serta mengambil pamflet promosi tabel dan harganya... lama juga saya dicuekin sama staff marketingnya (gak tau kenapa...) akhirnya ketika ada kesempatan salah satu staffnya bertanya:

"ada yang bisa saya bantu mas ?"

langsung saya bilang ke dia...

"Ada mas... saya butuh bantuan mas, saya mau kavling itu (saya tunjuk di maketnya).
Sekarang jam 9 pagi hari Jumat, saya berikan uang tanda jadinya sekarang...
kasih saya bukti kuitansi bermaterainya..
Jam 11 siang buatkan saya kontrak perjanjian jual beli nya... jika saya setuju... saya akan ke bank terdekat untuk transfer uangnya kemudian akan konfirmasi ke mas beserta tanda buktinya.
Setelah solat Jumat, kira2 jam 3 sore saya akan ke sini.... saya akan tanda tangani surat perjanjian jual belinya, tolong notaris PPAT sudah ada dan semua pihak yang berkepentingan hadir... ini KTP dan NPWP saya silahkan di copy..."

"Hari ini saja kesempatan Mas untuk bantu saya, karena besok saya sudah tidak ada di sini lagi (Jakarta, red)..."
"Setelah dokumen penting itu beres, saya akan bawa semua itu... kemudian untuk urusan komunikasi kita bisa bahas kemudian..." (saya tulis di kertas no hp, dan email address)

Staff Marketing hanya bisa setuju... tidak boleh tidak.

Entahlah.... hari itu semua terasa begitu cepat.... secepat meludeskan tabungan saya sendiri.

dan sampai saat ini saya bingung harus menyesali keputusan saya atau tidak....
atau tidak mau memikirkan kembali, tapi kadang kadang pasti teringat..

biarlah...

"Que Sera... Sera....What will be...will be....."









Balikpapan, May 2nd 2010
P.S.: Semoga kita semua bisa menjaga segala titipan Allah SWT, bukan hanya harta benda... tubuh, jiwa, raga, dan pikiran pun termasuk di dalamnya... yang sementara ini memang diberikan tak lain hanyalah untuk BERSYUKUR.... Amien.

2 comments:

Rumah denayu said...

alhamdullillah..
semua harus disyukuri dan dinikmati..

Unknown said...

tp mantep tuh menk lokasinya keknya. hook gt... kalem, pasti ada manfaatnya