Sunday, May 16, 2010

Kesabaran (selalu) Berbuah Manis

"And the promotion letter goes to Hendra Mafiasse, congratulation Chief !" begitu kata big boss saya di kantor, Mr. JG (Venezuelan) waktu lagi Peer Review bareng 1 team Completion sambil memberikan promotion letter ke chip (panggilan akrab Hendra di kantor). Saya dan semua rekan2 kerja memberikan selamat dan memeluk chip.... larut dalam kegembiraan.
Chip sendiri akhirnya sumringah, 3 tahun lebih 1 bulan akhirnya... dapat juga itu promosi. Alhamdulilah...

Ini sedikit cerita tentang chip,

Chip itu sudah kurang lebih 10 tahun kerja di perusahaan tempat saya juga bekerja... 2 tahun pertama menjadi kontraktor, kemudian diangkat menjadi karyawan tetap sbg operator... dan akhirnya dari 2008 masa percobaan menjadi SPV (supervisor) trus pas awal Mei 2010.. finally dinobatkan menjadi Workshop Supervisor...

3 tahun kemarin itu memang masa2 yang berat banget... so, saya pikir wajarlah and he should deserve it....

Saya bisa bilang begitu, karena tahun 2008 saya dan sahabat saya, Indra, baru bergabung dengan chip di perusahaan ini.. kemudian pergi menimba ilmu bareng di 2008 pula... tapi yang berbeda pada 2008 pula saya promosi duluan, disusul Indra di 2009, dan akhirnya Chip di 2010. Jadi ada perasaan gak enak, ternyata kita pergi sekolah bareng tapi promosinya beda2 dengan range waktu yang agak jauh... Semua orang dalam tim saya bisa merasakan gimana beratnya masa2 itu..

Tapi, dalam range waktu 2008-2010... saya dan Indra mati2an semangatin si chip untuk tetap sabar dan terus berusaha.. (dan jangan sampai RESIGN !) . dan saat yang dinantikan datang juga buat dia... alhamdulilah... thx God, aku dan indra dan semua tim juga ikut senang.... :)


Teringat kata2 dosen baik saya , Pak Edwar Rosyidi, ketika kuliah pernah bilang:

Sabar itu tidak identik dengan pasrah menerima kekalahan atau kegagalan, tapi sabar itu adalah suatu proses dalam menyusun kekuatan untuk menjadi menang atau berhasil.


CONGRATULATION CHIPPPPPP.... !!! :)





Balikpapan, May 10th 2010
*legaaaa banget... SENANG lihat orang lain SENANG..." :) :) :)




kiri-kanan: Indra, Damenk, Hendra

Memory of : Paris, April 2008

4 comments:

wINz said...

kangen pak Ed menk...
klo ktemu salam ya
btw, kapan dunk kita main ke kampus?
kaki lo udh bisa buat basketan blm menk?
hmm, congrats untuk bang chipnya ya

DamaR said...

ho oh cin.. sempat chatting sebentar ajah.. dia lagi training ke luar negri keknya...

kalo gw dah ke jakarta kita sempetin basketan yaks... kaki dah mayan enak buat lari.. tapi belum bisa dipaksa.

-SleepyWini- said...

waw..mas hendra akhirnya promosi juga, persistency paid off! selamat bwt mas hendraa! tim completion oce! :P

DamaR said...

the fuzzy, horeee..... completion oce selalu... apalagi kalo ada saya... hehehe
some will fly, some will fly..