Tuesday, July 20, 2010

Kalo Saya jadi Dia, Saya pun Bingung

12:30 pm

Sehabis makan siang di warung bude deket kantor (100 m dari kantor kira kira jaraknya...) sewaktu berjalan ke base. Saya melihat anak perempuan kecil jongkok di samping sepedanya, saya lihat sekilas dan bergumam sendiri "oh, rantainya copot..." trus lewat gitu aja. Sudah di depan gerbang base... saya berubah pikiran dan jalan balik ke arah anak kecil itu....

"Kenapa dek, sepedanya ?" saya tanya

"ini kak... rantainya copot...." (mukanya sediiihhhh banget, mau nangis)... mana panas banget pula.. jam 12:45 pm.. matahari memang lagi ga ada lucu-lucunya hari ini. Karena lutut kaki kiri saya masih sakit, saya belum bisa jongkok buat ngecek posisi rantai.
Tapi masih bisa sedikit membungkukkan badan, saya lihat rantai sepedanya di cover keseluruhan, ada beberapa baut di situ yang emang harus dibuka dengan obeng (dan tentu saja saya tidak bawa, c'mon guys... i went for lunch at the moment... not for working okay... :P)

think damenk think.....

saya bilang ke adek kecil, "ohh..tenang dek.. kita bawa ke tukang tambal ban... nanti dibaikin di sana ya.." saya berjalan bawa sepeda itu, sama adek kecil yang masih pasang muka bingung....
sambil jalan saya tanya dimana rumahnya "Manggar Sari, kak..." (demmmm.... itu mah masih sekitar 6 km lagi dari sini...) "ooo..." jawab saya datar...

kira kira 100 meter kami berjalan.. sampai juga di tukang tambal ban. Langsung tanpa basa basi.. minta tolong si abang tukang tambal... " bang, ini tolong kerjain sepeda.... rantainya copot, buka dulu covernya... kalo dah selesai jangan dipasang lagi covernya... bungkus plastik."
"siap boss" kata si abang tukang setelah dikasih 'salam tempel". si adek kecil saya suruh duduk saja di kursi plastik... "tunggu sebentar ya, nanti dibaikin.. trus bisa pulang deh... ini minum dulu aja" saya sodorkan minuman (karena tempat tukang tambal ban juga sekalian warung kelontong...saya sempat ambil minuman berion buat dia... pasti haus).

"terima kasih, kak...." balasnya. Saya senyum saja.

13:15 pm, saya harus kembali ke workshop untuk lanjut kerja lagi.. saya bilang ke dia "dah ya, saya kerja lagi...hati hati di jalan". dia angguk-angguk, tersenyum..... dan meninggalkan dia sama si abang tukang tambal ban berduaan.

(dalam hati... duh kaku amat gw sama anak kecil.... hahaha... semoga dia gak trauma ketemu saya.. habisnya ekspresi muka datar banget..... mungkin inilah akibat kalo gak punya adek di rumah... hehehe... hati hati ya dek, belajar yang rajin.) :)





Balikpapan, July 15th 2010

"Less 'Me'.... More 'We'...."

2 comments:

Unknown said...

damenk, tkg tambal ban nya sblh mana tuh? manggar sari mah dkt dr kantor, g ada 6km... dr kntr keluar arah kanan, abis jembatan. nah itu daerah manggar sari...as far as i know... (ini akibat on-on setiap jumat.sering lewat manggarsari :D )

ben's mommy said...

gw rasa itu anak syok,..wah om2 yg kja di bengkel bs beliin saya minuman berion pasti koneksinya byk..tukang tambal ban aja patuh sama dia :D