Monday, February 8, 2010

Filosofi Pion

Hai... kenalkan, Nama saya Pion

8x8 kotak putih hitam adalah tempat ku berada.

Jika saya hitam, maka putih adalah musuhku. siapapun dia...

atau

jika saya putih, maka hitam adalah musuhku. siapapun dia...



saya berdiri dengan 7 teman yang lain di garis depan...

di depan para sepasang banteng, kuda, luncur, ratu, dan raja.



2 langkah pertama, 1 langkah demi langkah kemudian, kemudian bersiaplah untuk bertempur

dan jangan pernah berpikir akan mundur....

saya hanya berpikir untuk maju, maju, dan maju

walau tak sempat terpikirkan, mengapa maju ? kapan maju nya ? siapa lawannya ?




dalam perjalanan maju saya...

ada bangga, jika saya merobohkan lawan. siapapun dia....

ada rasa getir, jika melihat teman yang jadi korban. siapapun dia...

bahkan saya pun jika jadi korban, getir karena saya belum berhasil mencapai langkah akhir

di ujung sana sebagai tujuan....

atau memang ? sengaja saya dikorbankan ?



Maka, majulah...

mungkin kali ini lolos dari maut... mungkin kali ini tidak jadi korban

Maka, gapai lah ujung sana...

seiring perjalanan maju mu, hingga kau layak berganti

seperti yang kau inginkan...

benteng, kuda, luncur, ratu, atau raja sekalipun...

silahkan...

karena kau layak mendapatkannya...



Jakarta, Feb 9th 2010
1:30 am

nebeng di kamar temen, pc saya rusak....:(

6 comments:

wINz said...

love dis post
maju..maju..maju..!!

hanya saja, terkadang mundurpun diperlukan untuk suatu kemajuan...

mantaf menk..

Rumah denayu said...

setuju nda..
gak perlu gengsi buat mundur 1 langkah demi maju seribu langkah.

Unknown said...

mantap gan!

DamaR said...

@ winda and ayu :

hiks hiks..... saya lagi jadi pionnnnnn......


@ Agni,

mana postingan mu gannnn ? :)

Ratu Intan said...

Love This Bgd,,
Thanks for the Inspirations..

DamaR said...

Intan, thanks yaks...

semangat yaks.... :)